Libur Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Kepulauan Seribu

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara memadati pulau-pulau resort dan pulau penduduk yang menjadi objek wisata bahari di Kepulauan Seribu selama libur weekend, Minggu (04/09).

Berdasarkan informasi yang diterima tim Humas Polres Kepulauan Seribu dari petugas Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu yang berada di spot-spot wisata Kepulauan Seribu untuk melakukan pengamanan objek wisata, sebanyak 6.501 orang memadati disejumlah pulau resort maupun pulau berpenduduk yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

"Setiap hari-hari libur weekend seperti ini, wilayah Kepulauan Seribu selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara yang mempunyai hobi berwisata bahari, salah satunya adalah snorkling" ujar Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Kompol Sumaroto yang memimpin tim Polisi Pantai saat melakukan kegiatan pengamanan di pulau.

Sumaroto menjelaskan, banyak para wisatawan yang mengisi libur akhir pekan dengan mengunjungi beberapa spot-spot wisata yang berada di Kepulauan Seribu. "Kalau dihari-hari biasa, setidaknya hanya ratusan orang yang mengunjungi objek wisata bahari di Kepulauan Seribu. Terkecuali pada saat libur akhir pekan, apalagi disaat libur panjang, ribuan wisatawan pasti akan memadati pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini" jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama para wisatawan memadati sejumlah pulau di Kepulauan Seribu, pihaknya menerjunkan Polisi Pantai yang betugas untuk menjaga para wisatawan pada saat melaksanakan kegiatannya di spot-spot wisata.

"Untuk hari libur seperti ini, sesuai dengan perintah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik, kami menerjunkan Polisi Pantai yang mempunyai tugas pokok dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan, mulai dari memberikan himbauan-himbauan tentang keselamatan berwisata bahari, menjaga keamanan di spot-spot wisata dan yang paling penting adalah memberikan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan yang menimpa para wisatawan, karena para personil Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu sudah dibekali dengan kemampuan khususnya" Tambahnya.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)