Kanit Binmas Polres Kepulauan Seribu Dampingi Ketua TP PKK Kepulauan Seribu Adakan Imunisasi Toxoid

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - Guna mencegah penyakit tetanus pada bayi yang akan dilahirkan, Ketua Tim Penggerak  (TP) PKK Kepulauan Seribu, Fera Budi Utomo mengimbau kepada ibu hamil (bumil) untuk di imunisasi Toxoid (TT). 

"Jadi para bumil janganlah malas untuk pergi imunisasi. Salah satu pencegahan terkena penyakit tetanus ini, bumil haruslah menjaga kebersihan dan yang penting juga harus imunisasi," ujar Fera, saat rapat pertemuan dengan ibu TP PKK Kepulauan Seribu di Gedung Pola Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (26/10/2016).

Ia mengatakan, imunisasi TT adalah proses membangun kekebalan sebagai pencegahan terahadap infeksi tetanus. Dimana imunisasi tersebut bisa diberikan pada bumil pada trimester I sampai trimester III.

"Adapun manfaat imunisasi TT ibu hamil bisa melindungi bayinya yang baru lahir dari tetanus neonatorum dan melindungi ibu terhadap kemungkinan tetanus apabila terluka, dan ibu tidak usah terlalu khawatir,imunisasi ini tidak ada efek samping," ujarnya.

Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Aipda Acep Yoga menambahkan, tetanus bisa menyerang siapa saja, anak – anak juga orang dewasa. Bahkan bayi baru lahir sekalipun yang bisa berakibat fatal. Penyakit yang menyerang bayi itu biasa disebut tetanus neonatorum.

"Tetanus biasanya menyerang bayi -bayi yang lahir ditempat yang tidak bersih dan tidak menggunakan alat – alat persalianan yang steril atau juga riwayat dari ibu hamil yang mungkin terluka sebelum melahirkan yang lukanya mengandung bakteri tetanus tersebut," pugkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)