Cegah Virus Zika, Warga Pulau Harapan Rutin 3M

dhidie27
0
 

polreskepulauanseribu.com - Virus Zika yang dapat menjangkiti manusia disebabkan oleh gigitan nyamuk spesies Aedes aegypti. Penyakit yang dapat ditimbulkan oleh virus zika tersebut bernama penyakit Zika atau Demam Zika. Tanda gejala orang terkena virus zika antara lain demam, timbul ruam, nyeri sendi dan mata merah (Konjungtivitis) dan pusing.

Untuk mencegah masyarakat terjangkit virus zika dan virus demam berdarah, warga Pulau Harapan rutin menggelar acara PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk setiap hari Jumat pagi di wilayah sekitar Pulau Harapan, Jumat (11/11/2016).

“Setiap hari Jumat pagi, warga Pulau Harapan rutin melaksanakan giat PSN dengan cara 3M yaitu mengubur, menguras dan menutup tempat air yang bisa dijadikan tempat perkembang biakan nyamuk.” Ujar Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik yang mengikuti giat PSN tersebut.

Dengan rutin dilaksanakannya PSN dengan 3M, masyarakat Pulau Harapan berharap tidak ada warga yang terjangkit penyakit Zika maupun DBD.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)