Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bahas TPS Mobile

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menyiapkan empat tempat pemungutan suara (TPS) Mobile. Tujuannya untuk menjemput pemilih yang terpisah di pulau-pulau terpencil di wilayah Kepulauan Seribu.

Ketua KPU Kepulauan Seribu Sumarno mengatakan, empat TPS mobile menggunakan speedboat nantinya bagian dari TPS Pulau Kelapa, Pulau Harapan Pulau Panggang dan Pulau Untung Jawa saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Hotel Orchard Kemayoran Bersama Insatansi Terkait dan Kepolisian Resor Kepulauan Seribu .

“Berdasarkan data Pilpres 2014 kemarin Pulau Kelapa itu melayani 11 Pulau Resort, Pulau Harapan ada 9 Pulau Resort, Pulau Panggang ada 4 Pulau Resort dan Pulau Untung Jawa ada 5 Pulau Resort dan 1 Nusantara Regas,” ujar Sumarno, Kamis (10/11/2016).

Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol I Wayan Canteng menambahkan, ditiap kapal TPS mobile nanti akan di dampingi Panitia Pengawas (Panwas), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan saksi dari masing-masing Partai Politik (Parpol) dukungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan dari kepolisian .

“Kita siapkan kapal yang besar antisipasi cuaca buruk saat pemilihan maupun pengambilan kotak suara di Pulau Resort dan terjauh Pulau Sebira,” tandasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)