Awas! Ubur-ubur Beracun Ancam Wisatawan Pulau Seribu

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - Sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu akan menjadi incaran wisatawan yang ingin menghabiskan pergantian malam tahun baru.   

Kanit Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu Ipda Sudrajat bersama Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) mengimbau agar wisatawan tetap mewaspadai sengatan ubur-ubur beracun yang mungkin terjadi musim angin barat saat ini.

"Ini jadi perhatian kami, mengingat saat ini di wilayah Pulau Seribu mengalami kondisi cuaca angin barat," ujar Kusminardi, Kepala SPTN Wilayah III Pulau Pramuka, Jumat (30/12/2016).

Sudrajat mengatakan, cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat. Untuk itu, ia mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Taman Nasional Kepulau Seribu untuk berhati-hati. 

Terutama bagi wisatawan yang akan melakukan kegiatan snorkeling atau diving. Karena saat ini diperairan Kepulauan Seribu sedang banyak ditemukan ubur-ubur beracun.

"Jangan melakukan snorkeling atau diving tanpa pemandu karena ini akan sangat berbahaya, selain banyak ditemukan ubur-ubur juga dikarenakan gelombang laut yang cukup besar," ungkapnya.

Ia menuturkan, ada kemungkinan besar ubur-ubur muncul ke permukaan pantai, sehingga bagi wisatawan terutama anak-anak jangan bermain atau memegang hewan yang menyerupai balon ini, karena dapat tersengat.

"Apabila tersengat ubur-ubur ini akan menyebabkan gatal-gatal dan kulit akan memerah. Ini sudah biasa apabila musim angin barat datang maka akan banyak ubur-ubur yang berada diperairan terutama di perairan pulau seribu," tandasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)