Pelabuhan Jadi Fokus Pengamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Upaya pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Polres Kepulauan Seribu memfokuskan pengawasan di sejumlah pintu masuk pelabuhan.

"Pengamanan akan kita perketat di pelabuhan-pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Pulau Seribu seperti pelabuhan kali adem dan pelabuhan marina ancol, Jakarta Utara," ujar AKBP Boy Rando Simanjuntak, Sik. M.Si usai pimpin Apel Operasi Lilin Jaya 2016, Jumat (23/12/2016).



Ia mengatakan, pengamanan dilakukan sejumlah aparat gabungan melakukan pengecekkan disejumlah dermaga kapal yang sandar dalam mengangkut dan menurunkan penumpang sebelum keberangkatan.



Ditambahkan Boy, tak hanya itu, ada enam pos pengamanan (Pospam) akan didirikan fungsinya untuk memantau serta membantu kelancaran saat libur natal dan tahun baru.



"Mulai hari ini hingga tanggal 2 Januari 2017, petugas gabungan akan bertugas di Pospam yang dirikan di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa untuk memberi rasa aman dan nyaman baik warga maupun wisatawan yang berlibur," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)