Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Pantau Giat Lansia Sehat

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu,  Bripka Sidik memantau giat Lansia Sehat atau kegiatan Puskesmas Pulau Harapan yang memberikan pelayanan khusus kepada para lansia yang tinggal di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (26/02).

Lansia Sehat bertujuan untuk  memberikan pelayanan kepada orang lansia di Pulau Harapan dan diselenggarakan secara cuma – cuma alias gratis. Diharapkan pemeriksaan tersebut dapat dilakukan secara menyeluruh ke setiap lapisan masyarakat, karena dengan begitu Puskesmas dapat memantau tingkat kesehatan lansia di wilayahnya.


Tenaga medis Puskesmas memusatkan pelayanan kesehatan terhadap penyakit yang seringkali diderita oleh lansia yaitu asam urat, kolesterol dan diabetes. Tiga penyakit tersebut dapat dideteksi hanya dengan alat sederhana yang bisa dibawa kemana saja (portable). “Hanya dengan setetes darah tiga penyakit tersebut dapat dengan mudah terdeksi.” Jelas salah satu tenaga medis.

Menurut Sidik kegiatan puskesmas tersebut mendapat perhatian yang besar dari masyarakat. Terbukti dari jumlah pasien yang tidak henti – hentinya datang.

“Masyarakat berbondong – bondong datang ke sini untuk mengobati penyakit atau sekedar mengecek kesehatannya. Walaupun banyak peminatnya tapi kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.” Ujar Sidik.




(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)