Datangi SMPN 133 Pulau Pramuka, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Himbau Pelajar Hindari Kenakalan Remaja

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja yang menyasar pelajar, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Zuhri melakukan pembinaan dengan cara mensosialisasikan dampak kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMPN 133 pulau Pramuka, jumat (24/02).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas menghimbau agar menghindari kenakalan remaja dan dampak negatifnya. Ia juga menyoroti tentang bahaya narkoba yang sudah memasuki tahap memprihatinkan dengan menyasar para generasi muda Indonesia.

"Dampak negatif  dari kenakalan remaja ini sangatlah merugikan, jika kenakalan remaja sudah berbau kriminal, dampak terburuknya adalah harus berurusan dengan hukum, bila sampai dipenjara maka tentu saja masa depannya bisa terganggu bahkan bisa hancur" ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan, di usia yang masih belia, remaja memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, mulai dari hal positif hingga yang negatif. Pergaulan memiliki peran penting untuk membentuk sifat remaja, bila mereka memilih pergaulan yang salah, tentu saja mereka akan mulai melakukan kenakalan remaja.

"Pergaulan sangatlah penting dalam membentuk sifat remaja itu sendiri, oleh karena itu pentingnya pengawasan dari pihak sekolah bila masih dilingkungan dalam sekolah dan apabila sudah berada dirumah maka peran orang tua untuk mengawasi anaknya juga tidak kalah pentingnya" tambahnya.

(Humas Res1000)



Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)