Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Keselamatan Dalam Berlayar Di Laut

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan memberikan himbauan sekaligus sosialisasi kepada nelayan tentang pentingnya mengetahui pokok dari keselamatan dalam pelayaran, Rabu (29/03).

Mayoritas profesi dari warga Pulau Sebira merupakan nelayan yang mencari ikan di lautan lepas. Penting untuk mereka mengetahui apa saja yang diperlukan untuk menjaga keselamatan diri saat berada di atas laut.

Keselamatan penumpang dan awak kapal merupakan prioritas utama dalam berlayar dilaut. Diperlukan skill, pengetahuan dan alat – alat keselamatan yang layak untuk bisa menghindari kecelakaan dilaut dan juga bertahan hidup saat terjadi kecelakaan kapal.

“Sebelum melaut, saya menghimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan mantap. Jangan sampai ada yang kurang dan tidak dibawa. Yang terpenting jangan lupa mengenakan life jacket.” Ujar Irfan.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.



(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)