Kep.Seribu Ramai Wisatawan, Polisi Tingkatkan Pengamanan Arus Pengunjung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com – Libur panjang, sejumlah objek wisata diserbu wisatawan, tak terkecuali Kepulauan Seribu. Ribuan wisatawan lokal dan luar daerah membanjir di sejumlah pulau untuk berwisata, Sabtu (25/3/2017).
Sejumlah pulau yang menjadi sasaran adalah Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Sepa dan Pelangi. Sejak pagi, turis berdatangan, tak sedikit yang membawa keluarga. Namun umumnya anak-anak muda yang datang berkelompok.

Upaya memberi rasa aman dan nyaman pada wisatawan, aparat Polres Pulaua Seribu diterjunkan tidak hanya di dermaga. Polisi juga bersiaga di obyek wisata sasaran serta perairan yang dilintasi puluhan kapal pembawa wisatawan. Kapal-kapal ini terus hilir mudik di pulau-pulau wisata itu.

“Kami lakukan patroli bahari di pesisir Utara dan lautan kepulauan seribu. Ada sekitar 126 transportasi laut hilir mudik diperairan pulau seribu. Kapal-kapal itu dari kapal resort, Dinas Perhubungan, reguler dan tradisional. Kapal tradisional baling banyak hilir mudik,” kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Boy Rando Simanjuntak, Sik. M.Si
Selain itu, juga dilakukan pengawasan pembinaan masyarakat. Sejumlah pemeriksaan dilakukan pada wisatwan yang akan berangkat dan sandar di dermaga Pelabuhan Kaliadem, Pramuka dan Harapan. “Sejauh ini, tak ada yang membawa barang mencurigakan seperti narkoba atau senjata tajam,” ujarnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)