Sosialisasi BPJS Bagi Anggota Polres Kep Seribu

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Kompol Sumini Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu membuka Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN - KIS) bagi seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu serta Jajarannya di Gedung Ecopark Taman Impian Jayaq Ancol, Senin (27/03/2017).

Dalam acara tersebut panitia Urusan Kesehatan yang dalam sususan organisasinya di bawahi oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu menggunakan narasumber dari BPJS Sondang T Pasaribu dengan  topik Kepesertaan / Pelayanan Peserta.

Sondang T Pasaribu menerangkan "Sesuai UU No. 40 Th 2004 tentang sistem Jaminan Sosial, UU No. 24 Th 2011 tentang Bdan Penyelenggara Jaminan Sosial dan PP No. 86 Th 2013 serta Perpres No. 28 Th 2016 bahwa Setiap orang termasuk orang asing yang bekerja paling singkat enam bulan di Indonesia, wajib menjadi peserta program Jaminan Sosial."

"Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional terdiri dari : Jenis Kepesertaan, Pentahapan Kepesertaan, Pekerja Penerima Upah, Pekerja Bukan Penerima Upah, PBI APBN/ APBD dan Identitas Pekerja" Imbuh Sondang.

Pada sesi kedua acara tersebut juga di Sosialisasikan Kesehatan dengan Topik Kanker Paru dengan narasumber dr Purnomo Sigit Sidi dari Ikatan Dokter Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa "Kanker paru - paru yang dini tidak menunjukan gejala, namun seiring pertumbuhan kanker tersebut menimbulkan gejala seperti batuk yang memburuk dan tak pernah sembuh, kesulitan bernapas / sesak napas, sakit di dada secara konstan, batuk darah, suara sesak, sering terkena infeksi paru seperti pneumonia, merasa letih satiap saat, kehilangan badan tanpa sebab yang jelas." Tutup Purnomo.

(Humas Res 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)