Bhabikamtibmas Bersama Warga Pulau Kelapa Ikut Penyuluhan Proklim dan Bank Sampah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for penyuluhan proklim pulau seribu

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa bersama 100 warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara mengikuti penyuluhan dan pembinaan program kampung iklim (Proklim) dan Bank Sampah di Ruang Teknis Suku Dinas Perhubungan setempat.
“Program kampung iklim dan pembentukan Bank Sampah bertujuan untuk mendorong peranserta masyarakat supaya aktif terhadap mitigasi dan adapatasi lingkungan," ujar Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman, Jumat (28/04/2017).
Ia menambahkan, komitmen pemerintah sejak tahun 2012 akan mereduksi gas rumah kaca sebanyak 26 persen di tahun 2020. Salah satunya dengan melakukan pembentukan ProKlim sehingga bisa diminimlisir emisinya. 


 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com

“Kedepan seluruh RW di Kepulauan Seribu bisa menjadi kampung iklim yang telah melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim diantaranya bagaimana masyarakat itu tidak kekurangan air di waktu musim kemarau,” ungkapnya. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik mengatakan, di wilayahnya perlu ditambah tanaman aquaponik agar bermanfaat bagi warga. Karena, kaitannya dengan ketahanan pangan dan dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)