Kapolsubsektor Pulau Panggang Memantau Kedatangan Kapal Dalam Giat Cipkon

dhidie27
0
 

polreskepulauanseribu.com - Bripka Syaihul Azhar Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu memimpin giat rutin cipta kondisi atau cipkon di dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (29/04).

Bripka Syaihul melakukan pemantauan terhadap kedatangan kapal dan juga mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang libur panjang.

“Libur panjang yang akan berlangsung hingga hari Senin nanti akan menyebabkan lonjakan penumpang hingga mencapai ribuan wisatawan.” Ujar Bripka Syaihul Azhar.

Tujuh anggota Polsubsektor Pulau Panggang dilibatkan dalam pelaksanaan Cipkon tersebut. Selain itu turut hadir anggota Satpol PP dan Dishub Kepulauan Seribu Utara dalam pelaksanaan giat rutin yang dilaksanakan setiap weekend tersebut.

Sebelum melaksanakan giat cipkon, Bripka Syaihul Azhar mengambil apel untuk memberikan APP tentang pelaksanaan giat cipkon yang baik dan benar.

“Kita harus bertindak tegas jika ada wisatawan kedapatan membawa minuman keras dan narkoba, namun kita juga harus tetap menerapkan senyum, sapa dan salam kepada wisatawan lainnya.” Kata Bripka Syaihul Azhar.

Giat Cipkon merupakan giat kepolisian yang dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Dalam giat rutin Cipkon anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara akan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal ojek yang dicurigai. Jika ada penumpang kedapatan membawa miras dan narkoba maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk diproses sesuai undang – undang yang berlaku.





(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)