Sambangi Komunitas Bentor, Humas Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Aplikasi SIAP PMJ

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di ruang tunggu ASDP Pelabuhan Utama Pulau Tidung Kelurahan pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, tim Humas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan sosialisasi Aplikasi SIAP PMJ.

Dalam kegiatan sosialisasi aplikasi SIAP PMJ (Sistem Informasi Pelaporan-Polda Metro Jaya) tersebut dihadiri sebanyak 40 warga masyarakat pulau Tidung yang menghadiri sosialisasi tersebut, dimana diantara masyarakat yang menghadiri sosialisasi merupakan bagian dari komunitas Bentor pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu antara lain adalah memperkenalkan aplikasi SIAP PMJ yang berbasis IT, cara mendapatkan atau mengunduh maupun mendownload aplikasi SIAP PMJ pada Playstrore dalam hal ini hanya OS Android yang bisa serta tata cara registrasi aplikasi SIAP PMJ.


"Aplikasi ini dibuat untuk kemudahan masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian maupun tindak kejahatan dan langsung mendapatkan respons dari anggota Polri saat dibutuhkan dari tempat terdekat pada kejadian yang dilaporkan. Aplikasi ini mempermudah masyarakat dalam pelaporan peristiwa secara real time" kata Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiharso SE.

Aplikasi ini memiliki konsep panic button atau SOS yang dapat diunduh pada telepon pintar berbasis android. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi untuk melapor. Ada beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini, seperti fitur 'Lapor' yang memiliki 2 tombol, di mana pengguna atau pelapor dapat mengirim laporannya dalam bentuk laporan text dan foto (share location) atau laporan video (maksimal 10 detik).

"Fungsi ini akan mengirimkan video ke Command Center yang untuk di wilayah Kepulauan Seribu ini Command Centernya ada di Polres Kepulauan Seribu yang akan dikirim ke lokasi terdekat dengan si pelapor selanjutnya laporan yang dikirim tersebut dapat di respon oleh anggota yang ada di lapangan atau hanya ditanggapi cukup dengan aplikasi" tuturnya. 

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)