14 Kapal Ojek Angkut 1.605 Warga dan Wisatawan yang Berlibur

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kepala UPK Pelabuhan Kali Adem, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Mulyadi saat dihubungi Tim Humas Polres Kepulauan Seribu mengatakan, menjelang H-1 lebaran tercatat ada 1.605 penumbang baik warga maupun wisatawan yang ingin berlibur ke sejumlah pulau wisata.
"Hari ini jumlah pemudik maupun wisatawan meningkat dibandingkan kemarin, tercatat ada 1.605 penumpang yang diangkut 14 kapal ojek atau kapal tradisional," Mulyadi, Sabtu (24/06/2017).



Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu, Fadjar Haridjaja mengatakan, kebayakan wisatawan yang berlibur merupakan warga keturunan yang memang tidak mudik lebaran.

"Bisanya wisatawan sudah memesan homestay paling lambat 1 bulan agar untuk libur lebaran," terangnya.

Dikatakan Fadjar, untuk pengamanan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP serta mengimbau warga untuk menjadi tuan rumah yang baik agar wisatawan nyaman selama berada di Kepulauan Seribu.
Cucum (48) warga Pulau Pramuka mengatakan, memiliki delapan penginapan dan semuanya sudah habis di pesan sejak awal puasa untuk libur lebaran.
"Untuk di Pulau Pramuka hampir semua homestay sudah di pesan dari jauh hari, bahkan wisatawan sudah memberikan uang muka,” tandasnya.
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria, S.ST menambahkan, Lonjakan pengunjung yang signifikan di pengaruhi diberlakukannya Cuti bersama selama lebaran, di prediksi Lonjakan akan terjadi setlah Shalat Ied.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)