Wakapolres Kepulauan Seribu Hadiri Pembukaan Takbir Mursal Di Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 >Foto : Saeful Bahri

Polreskepulauanseribu.com - Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap meminta Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Kepulauan Seribu bisa menjadikan kegiatan Takbir Mursal masyarakat Pulau Panggang agenda tahunan kabupaten.
"Kegiatan Takbir Mursal ini tradisi yang harus dijaga betul. Kedepan, saya minta itu di agendakan agar acaranya lebih besar dan meriah," ujar Ismer, Minggu (25/06/2017).
Ismer mengimbau, kepada seluruh masyarakat dan apartur pemerintah untuk bisa memanfaatkan momentum cuti bersama atau libur lebaran dengan menyambut wisatawan yang ramah dan senyum agar dampaknya bermanfaat untuk kemajuan pariwisata.
"Jangan sampai karena tidak senyum dan ramah wisatawan tidak datang kembali. Jaga laut dan darat kita agar tetap bersih," tandasnya.

"Sejumlah daerah di Indonesia melarang kegiatan takbir keliling untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada esok hari. Namun ada juga daerah yang tidak melarang kegiatan tahunan tersebut, salah satunya Kabupaten Kepulauan Seribu," imbuhnya

Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Tuladi yang kebetulan menjadi tamu kehormatan mengatakan, kegiatan takbir keliling di sejumlah wilayah di DKI Jakarta di larang lantaran kegiatan yang digelar untuk menyambut hari kemenangan itu kerap menimbulkan kecelakaan hingga konflik.
"Tapi di sinilah seharusnya pemerintah hadir untuk memfasilitasi dan mengelola kegiatan takbir keliling agar bisa dinikmati bersama," jelas Tuladi di sela-sela acara pawai bedug di Pulau Panggang.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)