Sinergi Polres Kepulauan Seribu dan Kelurahan Pulau Tidung Melayani Wisatawan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for polisi pantai Polres Kepulauan Seribu
Polreskepulauanseribu.com - Polres KepulauaSeribu dan Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan menyiagakan puluhan petugas selain Petugas Pos Pam Ops Ramadniya Jaya 2017, Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di kawasan objek wisata Jembatan Cinta selama libur lebaran.
Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, petugas PPSU beraktifitas mulai pukul 07.00-16.00 WIB membersihkan jalan utama dan sampah di bibir pantai.
“Seluruh jalan dan sisi pantai Pulau Tidung harus bersih dari sampah pengunjung,” ujar Cecep, Kamis (29/06/2017).
Cecep mengatakan, pihaknya juga menerjunkan personel Satpol PP, Dishub, Sudin Gulkarmat untuk mengawasi prilaku wisatawan supaya tidak membuang sampah sembarangan maupun membawa barang haram.
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Bambang Budi Hastono, SE yang sejak tanggal 19 Juni 2017 telah menyiagakan anggotanya dalam mengamankan libur Lebaran 1438 H
"Kami juga menyiagakan Polisi Pantai untuk imbau wisatawan mengenakan life jacket saat menaiki kapal ojek, banana boat dan snorkling, serta dalam menjaga kelestarian memberikan himbauan dan pesan untuk membuang sampah pada tempatnya" terangnya.
Hingga hari ketiga, sudah 5.575 wisatawan berlibur ke Pulau Tidung menggunakan kapal ojek dari Pelabuhan Kali Adem dan Marina Ancol.
"Untuk wisatawan yang datang di pelabuhan Rawa Saban, Tangerang masih dalam proses pendataan," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)