TPU Pulau Karya Ramai Dipenuhi Peziarah Warga Setempat Maupun Keluarga Dari Daratan Jakarta

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for pemakaman dipadati peziarah
Polreskepulauanseribu.com - Hari ke 2 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, para peziarah terus berdatangan memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.
Rusli (45) salah seorang peziarah mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk berdoa di makam almarhum ibunya yang sudah 4 tahun meninggal dunia.
"Ziarah ke makam orang tua sudah menjadi tradisi tiap lebaran. Hari pertama kemarin, lebaran kerumah saudara dan kerabat dekat,” ujar Rusli, Senin (26/06/2017).
Petugas TPU Pulau Karya, Abdullah menuturkan, peziarah hari ke 2 tidak seramai di hari pertama. Hari ini, terlihat hanya puluhan warga yang datang berziarah.
“Kemarin usai sholat Idul Fitri warga langsung datang berziarah ke TPU Pulau Karya, suasananya lebih ramai dan lebih padat,” terangnya.
Sementara itu, Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Saihul Azhar mengatakan, peziarah di TPU Pulau Karya lebih ramai di hari pertama. Usai berziarah warga langsung bersilaturahmi ke rumah sanak sodarah dan kerabat mereka.
“Kalau di hari kedua tidak banyak yang berziarah, bisanya warga Pulau Karya yang tinggal di daratan Jakarta baru datang,” jelasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)