Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bersama Sudin KPKP Lakukan Seritifikasi Unggas di Pulau Lancang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for HPR pulau seribu
Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu melakukan pengawasan dan pembinaan kepada peternak unggas di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.
Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Heru Tjachjono menuturkan, pengawasan dan pembinaan kita lakukan sebagai langkah awal untuk memberikan sertifikasi unggas dari Dinas KPKP DKI Jakarta.
"Kita lakukan bagi peternak jenis ayam bangkok maupun ayam hias yang ada di Pulau Lancang," ujar Heru, Kamis (27/07/2017).
Dikatakan Heru, peternak unggas nantinya bisa mengajukan ke Sudin KPKP Kepulauan Seribu, kemudian akan dilakukan pengamatan, pemeriksaan, pengawasan dan juga melakukan penilaian sehingga bisa menerbitkan sertifikasi unggas tersebut.
"Sertifikasi unggas sebelumnya sudah diberikan kepada peternak yang ada di Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung.," tandasnya.
Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Bambang Budi Hastono, SE mengatakan Sertifikasi hewan unggas peliharaan ini diatur oleh peraturan gubernur. Selain untuk legalisasi kepemilikan unggas koleksi, hal ini ditujukan sebagai upaya pendataan dan memantau kesehatan hewan peliharaan.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)