Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambang Ke Insinerator Sampah Di Pulau Pramuka

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah menyambangi tempat insinerasi atau pembakaran sampah  di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (25/07).

“Sambang ke insinerator sampah di Pulau Pramuka merupakan giat bhabinkamtibmas untuk bersilahturahmi sekaligus memantau situasi dan kondisi di wilayah. Saya juga melakukan pengecekan terhadap kondisi insinerator, apakah masih berjalan dengan baik atau tidak dan apa saja kendala – kendala yang sering dihadapi oleh pengelola.” Kata Brigadir Marwansyah dalam sambangnya.

Insinerasi atau pembakaran sampah adalah teknologi pengolahan sampah yang melibatkan pembakaran bahan organik. Insinerasi dan pengolahan sampah bertemperatur tinggi lainnya didefinisikan sebagai pengolahan termal. Insinerasi material sampah mengubah sampah menjadi abu, gas sisa hasil pembakaran, partikulat, dan panas. Gas yang dihasilkan harus dibersihkan dari polutan sebelum dilepas ke atmosfer.

Setiap pulau di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara memiliki fasilitas insinerator tersendiri yang ditujukan untuk pengelolaan sampah yang lebih maksimal.

Dengan adanya insinerator, maka pengelolaan sampah dengan cara pembakaran akan memudahkan pemerintah daerah dalam mengendalikan penumpukan sampah. Sampah akan dibakar hingga tanpa sisa, sehingga tidak akan ada penumpukkan sampah nantinya.






(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)