Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Hadiri Acara Kreatifitas Forum Anak Daerah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Kreatifitas Forum Anak Daerah Digelar di RPTRA Tanjung Elang
Polreskepulauanseribu.com - Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah membuka acara Kreatifitas Forum Anak Daerah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri,  Pulau Pramuka.
Acara yang diikuti sekitar 200 anak tersebut diisi dengan berbagai macam perlombaan.
"Melalui lomba kreatifitas kita telah menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak dan kelak diteruskan sebagai modal bagi pembangunan," ujar Irmansyah saat membuka acara,  Selasa (25/7).
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, Poltak Munthe menjelaskan, kegiatan yang dilombakan dalam acara ini beragam. Di antaranya lomba futsal, mewarnai, melukis, menari, mendongeng, marawis, menyusun lego, balita sehat, pidato remaja dan penilaian petugas RPTRA.
Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria, S.ST mengatakan, Keagiatan ini dilatar belakangi oleh banyaknya waktu luang anak-anak setelah bersekolah, dengan tujuan anak-anak dapat meningkatkan pemanfaatan waktu luang ke arah kegiatan-kegiatan yang positif, kreatif dan produktif, meningkatkan kreatifitas anak dalam berbagai segi seperti seni, budaya, kebangsaan, teknologi, sosial dll, serta meningkatkan kerjasama pemerintah pusat dan daerah dalam pemenuhan hak anak untuk memanfaatkan waktu luang anak dan melestarikan kebudayaan.
"Juaranya nanti mewakili kabupaten di acara Gebyar RPTRA," tandasnya.

(Humas Res KS)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)