Personil Polsek Bantu Evakuasi KM Bintang Muara 10 Pengangkut Material Sekolah Tenggelam

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 >Foto : Saeful Bahri
Polreskepulauanseribu.com - Kapal tongkang KM Bintang Muara 10 yang mengangkut material proyek pembangunan SMPN 260 dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 36 tenggelam disisi selatan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pukul 13.30 WIB.
Lurah Pulau Harapan Murtaa saat dikomfirmasi mebenarkan kejadian kapal pembawa material pembangunan dua sekolah tersebut tenggelam siang tadi.
“Ya benar. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” ujar Murtaa, Kamis (27/07/2017). 

Dikatakan Murtaa, kejadian berawal karena kapal mengalami kebocoran pada lambung. Pukul 08.00 WIB KM Bintang Muara 10 berangkat dari Muara Baru, Jakarta Utara tujuan Pulau Harapan, memasuki muara dermaga kebersihan yang berada di sebelah selatan Pulau Harapan kapal terdamar karena kondisi air laut yang surut.

"Tadi pagi air laut dalam kondisi surut dan kapal terseret ombak di muara sehingga terdampar membentur karang dan mengalami kebocoran lambung yang mengakibatkan tenggelam," terangnya.
Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria, S.ST mengatakan, hingga saat ini personil Polsek Kepualauan Seribu Utara masih melakukan pemantauan dan evakuasi dengan unsur terkait serta dibantu warga setempat.
"Nahkoda KM Bintang Muara 10, Saga (54) dan 6 ABK sudah dievakuasi sedangkan muatan germik 300 sak dan behel 15 ton masih berada di kapal yang tenggelam," tandasnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)