Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Hadiri Undangan Selamatan Pembangunan Jembatan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah menghadiri giat Selamatan  pembangunan jembatan di depan Kantor Taman Nasional Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (25/08).

Selamatan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan jembatan yang dibangun oleh warga dan pemerintah daerah setempat. Jembatan tersebut meupakan hasil perbaikan dari jembatan sebelumnya.

“Warga mengadakan Selamatan atas dasar rasa syukurnya kepada Allah SWT telah rampungnya pembangunan jembatan di depan kantor Taman Nasional Pulau Pramuka. Perbaikan yang dilakukan merupakan perbaikan secara menyeluruh.” Ungkap Brigadir Marwansyah usai menghadiri giat Selamatan yang dihadiri oleh beberapa warga Pulau Pramuka.


Selamatan adalah suatu bentuk acara syukuran dengan mengundang beberapa kerabat atau tetangga . Secara tradisional acara syukuran dimulai dengan doa bersama, dengan duduk bersila di atas tikar, melingkari nasi tumpeng dengan lauk pauk.

Selamatan dilakukan untuk merayakan hampir semua kejadian, termasuk kelahiran, kematian pernikahan, pindah rumah, dan sebagainya.





(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)