Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Pulau Untung Jawa Nobar Film G 30 S PKI

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di gedung karang taruna Kelurahan pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, telah berlangsung acara nonton bareng film G 30 S PKI.

Acara nonton bareng film G 30 S PKI tersebut diselenggarakan oleh Babinsa pulau Untung Jawa bekerja sama denga sekolah SMPN 285 pulau Untung Jawa dan turut dihadiri oleh Lurah pulau Untung Jawa, Kasie Pemerintahan Kelurahan pulau Untung Jawa, Babinsa pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Kasatpol PP, para dewan guru SMPN 285 dan siswanya serta masyarakat pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Menurut keterangan dari Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa, Brigadir Vaisal Lasih yang menghadiri nobar tersebut mengatakan "Kegiatan yang diselenggarakan oleh Babinsa bekerjasama dengan SMPN 285 ini bertujuan agar kita sebagai warga negara Indonesia khususnya para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah kelam bangsa ini. Belajar dari peristiwa G 30 S PKI ini, saya berharap untuk masyarakat Indonesia agar paham dan mengerti akan sejarah bangsa ini" ujar Brigadir Vaisal Lasih.

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam film G 30 S PKI merupakan peristiwa berdarah yang mengakibatkan korban jiwa, enam Jenderal yakni Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Mayor Jenderal TNI Anumerta D. I. Pandjaitan, Letnan Jenderal TNI Anumerta M.T Haryono, Letnan Jenderal TNI Anumerta Suprapto, Letnan Jenderal Anumerta S. Parman, Mayjen TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo dan Kapten (Anumerta) Pierre Andreas Tendean.

(Humas  Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)