Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Melaksanakan Sambang Rutin

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi melaksanakan sambang rutin ke Bapak Rahmat pemilik KM Nengsi Rt 02/04 Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Rabu (30/30).

Bapak Rahmat adalah pemilik kapal kayu transportasi penyeberangan antar pulau KM Nengsi. Rute pulau yang dilewatinya adalah Pulau Pramuka, Pulau Karya dan Pulau Panggang yang jarak antara ketiganya tidak terlalu jauh. Untuk sekali penyeberangan, Rahmat mengenakan tariff Rp. 3000,- perorang. Untuk pelajar dikenakan tariff Rp. 2000,-.

Selain sebagai alat transportasi Mulhasil menggunakan kapalnya untuk menangkap ikan. Lokasi penangkapan ikannya tidak jauh dari Perairan Pulau Panggang.

“Mayoritas warga Pulau Panggang dan Pulau Pramuka memiliki profesi sebagai nelayan. Namun disaat cuaca buruk dan angin kencang banyak nelayan yang beralih profesi seperti menjadi tukang becak, penjaja makanan dan minuman, tukang bangunan, kapal penyeberangan antar pulau dan lain – lain.” Ujar Bripka Suhendi dalam sambangnya.

Transportasi antar pulau sangat dibutuhkan oleh warga pulau untuk menyeberang ke pulau yang dituju. Apalagi warga Pulau Panggang memiliki kepentingan harian di Pulau Pramuka, seperti sekolah, pekerja sipil, pedagang ataupun sekedar berkunjung ke sanak saudara.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)