Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Kelurahan Pulau Untung Jawa Bentuk Saber Pasangan Diluar Nikah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membentuk paguyuban Sapu Bersih Pasangan Diluar Nikah (Saber Paslukah)," ujar Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Vaisal Lasih
Pada saat Rapat Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Selamat mengatakan, paguyuban ini dibentuk berdasarkan respon masyarakat, beranggotakan Bhabinkamtibmas, RT/RW, LMK, FKDM, LPM, Karang Taruna, Pokdarwis, dan tokoh masyarakat guna mencegah dan memberantas penyakit masyarakat.
"Seminggu kita buatkan jadwal selama empat hari, dibagi tiga kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 35 orang untuk melakukan ronda atau keliling pulau," kata Ade, Senin (23/10/2017).
Menurutnya, kami sadar sebagai daerah wisata tidak terlepas dari yang namanya penyakit masyarakat. Sekarang ini Kepulauan Seribu sudah menjadi kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Oleh karena itu, kearifan lokal pulau ini dan adat timur kita harus terus dijaga dan dipertahankan.
"Kearifan lokal harus dijunjung tinggi. Jika ada hal yang melanggar norma dan adat langsung ditindak ditempat serta di pulangkan," tandasnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)