Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Himbau Anak – Anak Kepada Orang Tidak Dikenal

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal menyambangi SDN 02 Pagi Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (24/10).

Dalam sambangnya, Bripka selalu menghimbau kepada siswa – siswi terutama yang masih duduk disekolah dasar untuk tidak mudah percaya dengan orang asing yang yang mengajak untuk pulang bersama.

Penculikan anak dengan cara mengiming – imingi atau membohongi dengan mengaku – ngaku saudara dari orang tua anak merupakan hal yang harus ditindak secara serius. Modus penculikan biasanya terjadi karena sang penculik ingin meminta tebusan dari orang tua anak ataupun penculikan dikarenakan dendam.


“Saya menghimbau agar anak – anak sekolah untuk tidak mempercayai orang asing dan segera beritahukan kepada bapak atau ibu guru jika ada orang yang tidak dikenal menghampiri.” Jelas Bripka Sahrizal.

Sahrizal menjelaskan bahwa diwilayah binaannya tidak pernah terjadi kasus penculikan. Namun himbauan seperti ini sangatlah penting untuk disampaikan kepada anak – anak.

“Kita antisipasi terjadinya kasus penculikan anak dengan mengadakan sosialisasi dan himbauan kepada anak – anak sekolah dan guru – guru.” Ujar Bripka Sahrizal.

Tidak hanya orang yang tidak dikenal, namun orang yang dikenal pun bisa berpotensi menjadi penculik. Oleh sebab itu Bripka Sahrizal menghimbau kepada anak – anak agar izin terlebih dahulu kepada guru sebelum pulang dengan orang lain selain orang tua.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)