Brigpol Irfan Sofyan Pantau Kapal Muatan Yang Singgah Di Pulau Sebira

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kamis, 19 Oktober 2017 Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigpol Irfan Sofyan melakukan monitoring kedatangan kapal KM. Bintang Muara XI pengangkut tetrapod gelombang ke 30 sebanyak 46 pcs dari total 3054 tetrapod untuk pembuatan breakwater perairan Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.


Tetrapod adalah sebuah struktur beton berkaki empat yang berfungsi sebagai unit pelindung untuk pemecah gelombang. Bentuknya dirancang untuk menyerap energi gelombang dengan cara mengalirkan gelombang laut melalui sela-selanya dan bukan menahan gelombang, dan juga mengurangi kemungkinan struktur amblas dengan menerapkan sebaran acak tetrapod agar saling mengunci.

"Bapak Roni sebagai nahkoda kapal KM. Bintang Muara XI diharapkan untuk selalu berhati-hati saat melaut dikarenakan cuaca yang tidak menentu sehingga harus diantisipasi juka terjadi ombak tinggi segera berlindung di pulau terdekat untuk menghindari terjangan ombak." Ucap Brigpol Irfan Sofyan yang menyempatkan berikan himbauan kamtibmas kepada nahkoda kapal.


"Disarankan juga kepada nahkoda dan ABK kapal untuk berhati-hati saat bongkar muat dikarernakan beban satu tetrapod mencapai 956 kg sehingga dibutuhkan kehatiihatian yang sangat tinggi dan salintg bekerjasama saat melakukan bongkar muat. Tetap utamakan keselamatan dengan menggunakan alat-alat keselamatan yang dibutuhkan saat bongkar muat." Tegas Brigpol Irfan Sofyan.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)