Tanamkan Jiwa NKRI, Warga Masyarakat Pulau Payung Diberikan Sosialisasi Terkait Ajaran Radikal Dan Anti Pancasila

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bertempat di pulau Payung, Kelurahan pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, telah berlangsung kegiatan Quick Wins Program I tentang Penertiban dan Penegakkan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh KP Elang Laut 2003 Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri turut dihadiri oleh anggota Dit Polair Baharkam Polri, Perwakilan Lurah pulau Tidung, Kapolsubsektor pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Toni, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh, Ketua Rt 04 pulau Payung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan.


Menurut keterangan dari Kapolsubsektor pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bripka Toni mengatakan "Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dit Polair Baharkam Polri ini adalah bertujuan untuk memberikan informasi atau sosialisasi terkait dengan pencegahan penyebararan ajaran organisasi radikal yang dapat memecah belah persatuan Negara Republik Indonesia ini. Terhadap masyarakat pulau Payung diharapkan peran sertanya apabila menemukan adanya ajaran - ajaran yang radikal dan menyalahi Pancasila agar secepatnya melapor ke petugas Kepolisian" ujar Bripka Toni.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Briptu Teguh menambahkan "Acara ini sangatlah penting agar masyarakat mengetahui mana ajaran - ajaran yang menyalahi hukum, terutama ajaran radikal yang memang bertentangan dengan Pancasila" Kata Briptu Teguh.

Selain memberikan materi tentang kelompok radikal dan anti Pancasila, Dit Polair Baharkam Polri juga memberikan bantuan terhadap warga masyarakat pulau Payung berupa Surat Yasin, Bendera Merah Putih, Teks Pancasila, Santunan Anak Yatim, paket sembako dan Life Jacket.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)