Brigpol Khohim Chovivi Ajak Para Orang Tua Cegah Kenakalan Remaja Di Pulau Pari

Ryan
0
polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigpol Khohim Chovivi melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Masjid Al - Ikhlas Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan dan melakukan sambang warga Pulau Pari yang sedang berkumpul dan bercengkrama pada malam hari, Senin (23/10/2017).

Kegiatan shalat berjamaah merupakan salah satu metode jajaran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polres Kepulauan Seribu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menggandeng tokoh agama setempat dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah tersebut tetap aman. Adapun metode lain yang dilakukan adalah Door to Door System (DDS) guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.


"Sudah banyak contoh kenakalan remaja yang sudah berkembang dan menyebar di kaum muda Indonesia antara lain perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, dan kasus-kasus kehamilan di kalangan remaja putri. Guna mengantisipasi kenakalan remaja yang mengarah pada tindakan kriminalitas ataupun yang melanggar huikum, sangat dibutuhkan peran orang tua dalam melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap anak-anak remaja." Ujar Brigpol Khohim saat menyambangi warga Pulau Pari yang sedang berkumpul.


"Pembinaan moral dan agama bagi anak-anak remaja dianggap penting terutama melalui lingkungan keluarga karena setiap anak yang dilahirkan belum mengerti mana tindakan yang benar dan mana tindakan yang salah serta belum mengerti mana batas-batas ketentuan moral dalam lingkungannya. Karena itu pembinaan moral dan agama di lingkungan keluarga dapat dilakukan dengan memberikan latihan-latihan dan nasehat-nasehat yang dianggap baik untuk anak sehingga dalam pertumbuhannya, anak akan menjadi pribadi yang mempunyai nilai moral dan agama yang baik. " Tegas Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)