Ipda Tunari Laksanakan Binredawan Di MTSN 26 Pulau Pramuka

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Aula MTsN 26 Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kanit Binkamsa Polres Kepulauan Seribu, Ipda Tunari beserta dua anggota Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Binredawan Penyuluhan Kamtibmas kepada 75 siswa/i MTSN 26 Pulau Pramuka tentang "Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba".  Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan generasi penerus bangsa tidak terpengaruh pergaulan bebas dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba demi mewujudkan generasi bangsa yang handal, Kamis, (26/10/2017).

Pergaulan bebas di kalangan pelajar sangat marak terjadi di Indonesia, hal ini dikarenakan para pelajar belum mempunyai kontrol pikiran dan emosi yang matang. Selain belum mempunyai kontrol pikiran dan emosi yang matang, mereka juga mudah terpengaruh karena belum bisa memilah perbuatan yang patut ditiru dan perbuatan yang patut ditiru.

Sudah menjadi hal yang tak lazim, maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan pendidikan bagi para pelajar saat ini. Penyalahgunaan narkoba terhadap para pelajar SMP dan SMA berawal dari penawaran dari pengedar narkoba yang menawarkan kepada pelahar tersebut dengan cuma-cuma. Saat pelajar tersebut sudah memasuki fase kecanduan, pengedar tersebut mulai menjualnya. Pada saat teransaksi jual-beli sudah terjadi berulangkali, pengedar mulai mempengaruhi pelajar tersebut untuk mengedarkan narkoba kepada teman-temannya.


"Kita ketahui bersama tidak sedikit remaja Indonesia khususnya pelajar yang telah terjerat penyalah gunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Dengan maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Pemuda yang berguna sebagai penerus harapan bangsa Indonesia, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf yang dapat menyebabkan pemuda tersebut tidak dapat berpikir secara jernih. Jika hal ini terus terjadi, generasi harapan bangsa yang handal, tangguh, dan berjiwa nasionalisme tinggi hanya akan tinggal kenangan." Ujar Ipda Tunari saat memberikan paparannya terkain pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

"Sebagai orang tua dan guru, sudah sepatutnya kita saling bekerja sama dalam mencegah terjerumusnya kaum muda Indonesia dari jeratan narkoba.  Berikan penanaman nilai moral dan nilai agama yang baik kepada siswa/i serta berikan kegiatan-kegiatan positif untuk mengisi waktu luang saat jam pelajaran kosong seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba atau sebagainya kepada siswa/i agar mereka memahami baha narkoba. Oleh sebab itu, mulai saat ini kita harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat kaum pelajar Indonesia sehingga harapan kita untuk mewujudkan generasi muda bangsa Indonesia yang handal, tangguh, dan berjiwa nasionalisme tinggi dapat tercapai."Pungkas Kanit Binkamsa Polres Kepulauan Seribu.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)