Kapolres Kepulauan Seribu Tinjau Lokasi Pasca Terjadinya Kebakaran Lahan Di Pulau Pari

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Polair, Kasat Binmas dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pengecekan pasca terjadinya kebakaran lahan tepatnya di Rt 04/04 pulau Pari Kelurahan pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kebakaran yang terjadi di lahan pulau Pari pada Sabtu 14/10 yang lalu menghanguskan sebagian lahan seluas 15.000 m2 terbakar akibat ulah dari seorang wisatawan berinisial FS warga Cibubur Jakarta Timur, yang menyalakan kembang api disekitar lahan sehingga percikan api yang keluar dari kembang api tersebut mengenai ilalang dan dengan cepat api langsung merambat dilahan tersebut. 

"Jadi maksud FS ini ingin memeriahkan acara dengan menyalakan kembang api, namun percikan api yang keluar dari kembang api tersebut mengenai ilalang dan langsung menyambar lahan, sehingga terjadinya kebakaran tersebut. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa dua buah kembang api dengan lubang kurang lebih 100 lubang sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan. Kejadian yang kemarin jangan sampai terulang lagi, saya apresiasi kepada anggota Polsubsektor pulau Pari bersama dengan Pemadam Kebakaran serta masyarakat pulau Pari yang dengan sigap melakukan pemadaman pada saat terjadinya kebakaran, sehingga tidak meluas dan menimbulkan korban jiwa. Saya juga menghimbau apabila menyelenggarakan acara untuk tidak menyalakan kembang api atau sejenisnya yang menimbulkan percikan api disekitar lahan ini. Saya cek lagi di lahan yang terbakar ini untuk memastikan tidak ada lagi titik - titik api" ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI.


Usai melakukan pengecekan di lahan pasca terjadinya kebakaran, Kapolres beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polsubsektor pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk mengecek kondisi Polsubsektor dan kesiapan anggotanya yang berdinas di pulau Pari.

"Untuk anggota yang berdinas di Polsubsektor pulau Pari ini saya sampaikan untuk tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan rutin melaksanakan patroli agar kamtibmas di pulau Pari ini tetap kondusif serta jalin sinergitas yang baik" tambah Kapolres.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)