Kunjungi Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kanit Binkamsa Lakukan Binkorwas Kepada Polhut

Arif
0

polreskepulauaneribu.com - Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Binkorwas (Pembinaan, Koordinasi dan Pengawasan) kepada Polhut dan PNS Seksi Pengelolaan Taman Nasional dalam bidang operasional, pengamanan, pencegahan dan penangkalan serta penindakan nonyustisil di Balai Taman Nasional Wilayah II pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu bersama dua anggotanya melakukan pembinaan salah satunya terkait pencegahan kerusakan sumber daya alam hayati dan lingkungan yang dilakukan oleh penduduk Kepulauan Seribu.


"Jadi hari ini kita dari Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu datang ke Balai Taman Nasional di pulau Pramuka ini dengan maksud ingin meningkatkan sinergitas yang kali ini berhubungan dengan sumber daya alam dan lingkungan, yakni kita berikan Binkorwas kepada Polhut dan PNS yang mengelola Taman Nasional di pulau Pramuka ini. Salah satunya adalah memberikan pemahaman terkait untuk mencegah kerusakan alam di pulau Seribu oleh penduduk sekitar yang belum memahami pentingnya sumber daya alam" ujar Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Ipda Tunari.

Ipda Tunari menambahkan "Harapan kami dengan dilakukannya kegiatan Binkorwas ini dapat mengerti dan memahami pentingnya hutan kelautan karena memang manfaatnya banyak sekali. Untuk masyarakat kami harapkan dapat mengerti agar jangan merusak alam terutama hutan dan laut yang ada di wilayah pulau seribu ini untuk kepentingan pribadi" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)