Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Pantau Sitkamtibmas RPTRA Tanjung Elang

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Marwansyah memantau Sitkamtibmas di RPTRA Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (21/11).

Dalam giatnya, Brigadir Marwansyah memantau keadaan sekitar mulai dari kebersihan, ketertiban dan kelengkapan fasilitas yang tersedia.

“RPTRA Tanjung Elang Berseri selalu dalam keadaan bersih, karena anggota PPSU selalu membersihkan RPTRA ini. Semua fasilitas berfungsi dengan baik dan dapat digunakan.” Kata Brigadir Marwansyah dalam giatnya.

Setiap sore hari, RPTRA ini selalu dipenuhi oleh anak – anak dan remaja. Mereka disini sekedar bermain bersama dengan teman – temannya ataupun menghabiskan waktu duduk – duduk sambil menunggu matahari tenggelam.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau juga dikenal dengan singkatan RPTRA adalah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut, seperti ruang perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, dan lainnya. RPTRA juga dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar.











(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)