Banjir Rob Menggenangi Wilayah Pulau Panggang Bhabinkamtibmas Bantu Ungsikan Barang

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi bersama dengan pemerintah daerah Kelurahan Pulau Panggang melakukan giat monitoring wilayah Pulau Panggang yang terkena dampak banjir rob, Selasa (06/12).

Banjir rob mulai menggenangi beberapa wilayah Pulau Panggang semenjak hari Selasa pagi. Jalanan dan perumahan warga digenangi air laut setinggi kurang lebih 20 cm.


“Fenomena alam terjadinya banjir air laut pasang atau banjir rob  di Pulau Panggang bukanlah terjadi kali pertama, bahkan hampir setiap tahun sekali fenomena alam ini terjadi.” Ujar Bripka Suhendi.

Bersama dengan pegawai pemerintah Kelurahan Pulau Panggang, Bripka Suhendi membantu mengevakuasi barang – barang milik warga ketempat yang lebih aman.


“Setelah dilakukan survey ke lokasi rumah warga yang terimbas banjir rob, tidak ada kerugian yang signifikan karena semua barang dan peralatan yang berharga sudah di amankan oleh warga pemilik tersebut. Namun beberapa kasur maupun lemari terkena genangan air.” Jelas Bripka Suhendi.

Banjir rob ini terjadi pada selasa pagi dan mulai surut kembali pada siang hari. Dan warga tetap menjalankan aktivitasnya seperti pada hari biasa.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)