Kapal Tenggelam Sembilan Orang Terapung Di Perairan Pulau Sebira

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Ipda M Dekki. SH mendatangi korban kapal tenggelam berjumlah sembilan orang yang ditemukan oleh nelayan pancing Pulau Kelapa disekitar perairan Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (21/12).

Mereka ditemukan oleh Bapak Dulhair yang berprofesi sebagai nelayan pancing di Pulau Kelapa. Mansyur menemukan mereka disekitar perairan Pulau Sebira. Menurut kedua korban, mereka telah terapung dari hari Sabtu tanggal 16 Desember 2018.

Menurut kesembilan orang tersebut, mereka adalah ABK KM. Surya Cemerang 10 yang berasal dari Muara angke Jakarta Utara. Tujuan kapal tersebut yaitu mencari ikan di perairan Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan. Jumlah awak kapal sebanyak delapan orang dengan satu orang kapal.


Pada hari Sabtu 16 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 wib KM. Surya Cemerang 10 terbalik disebabkan gelombang tinggi dan angin kencang. Mereka ditemukan oleh Bpk Dulhair pada hari Kamis 21 Desember 2017 pukul 10.00 di sekitar timur laut Pulau Rengit, kesembilan orang tersebut ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kapten dan delapan awaknya ditemukan oleh nelayan pancing Pulau Kelapa dalam keadaan selamat, mereka kemudian diberikan makanan dan pakaian. Kami juga membawa mereka ke puskesmas setempat untuk diperiksakan kesehatannya. Dan alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat. Untuk sementara mereka akan ditampung di kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk dimintai keterangan mengenai kejadian yang menimpa mereka.” Ucap Ipda M. Dekki SH saat berada di kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Rencananya mereka akan kembali dipulangkan kembali ke Jakarta setelah dimintai keterangannya oleh polisi setempat.








(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)