Nelayan Pulau Kelapa Menemukan Dua Orang Terapung Di Pulau Rengit

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal mendatangi korban kapal tenggelam berjumlah dua orang yang ditemukan oleh nelayan Pulau Kelapa disekitar timur laut Pulau Rengit, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (21/12).

Mereka ditemukan oleh Bapak Mansyur yang berprofesi sebagai nelayan di Pulau Kelapa. Mansyur menemukan keduanya terapung dilaut dengan menggunakan pelampung. Menurut kedua korban, mereka telah terapung selama kurang lebih tiga hari.


Menurut Kedua orang tersebut, mereka berdua merupakan ABK KM. Samudera Jaya yang berasal berasal dari kota Cirebon. Kapal tesebut mencari ikan didaerah 110 derajat arah Sumatra dan berawakan 11 orang. Dimana pada hari Senin 18 Desember 2017 sore pukul 18.30 wib kapal tersebut terbalik disebabkan oleh hempasan angin kencang dan gelombang air yang tinggi, kedua orang tersebut terapung dilaut mengunakan pelampung selama 3 Hari sampai akhirnya pada hari Kamis 21 Dese 2017 pada pukul 08.00 wib, mereka ditemukan oleh Bapak Mansyur disekitar timur laut pulau Rengit. Sembilan orang lainnya sampai saat ini belum diketahui keberadaanya.


“Dua orang tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat, mereka kemudian diberikan makan dan pakaian. Kami juga membawa mereka ke puskesmas setempat untuk diperiksakan kesehatannya. Dan alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat. Untuk sementara mereka akan ditampung di kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk dimintai keterangan mengenai kejadian yang menimpa mereka.” Jelas Bripka Sahrizal.

Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama pemerintah daerah dan juga lembaga kelautan mencoba menyisiri lautan di wilayah Kepulauan Seribu Utara untuk mencari kesembilan korban lainnya.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)