Liburan Tak Surutkan Semangat Kanit Binmas Polsek Kep Seribu Utara Untuk Terus Sambangi Kegiatan Remaja

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Suasana libur Natal dan Tahun Baru 2018 tidak menyurutkan Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Ipda Winarso untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan pada siang dan malam hari. Patroli diarahkan kepada sekumpulan remaja yang sedang menikmati suasana malam di RPTRA Harapan, Selasa (26/12/2017).

Winarso mengatakan, "Demi menciptakan suasana liburan yang aman dan kondusif, kami jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus melaksanakan kegitan patroli pagi dan malam hari. Kami pusatkan perhatian lebih terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan remaja saat mengisi waktu liburan mereka." Ujar Winarso saat dihubungi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

Fenomena kenakalan remaja yang belakangan muncul di tengah-tengah masyarakat mendorong Polri lewat jajaran Binmas yang mengemban fungsi sebagai pembina dan pemberi penyuluhan kepada masyarakat untuk giat melaksanakan kegiatan binluh terhadap pemuda pemudi guna menekan angka terjadinya kenakalan remaja pada lingkungan masyarakat.

"Bebarengan dengan liburan sekolah, potensi terjadinya kenakalan remaja pasti ada. Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, kami jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara memberikan himbauan kepada pemuda pemudi Pulau Harapan untuk mengisi waktu liburan mereka dengan hal-hal positif. Kami juga mengajak pemuda pemudi tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif." Jelas Winarso.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Berkaca dari fenomena kenakalan remaja yang belakangan sering terjadi, lewat jajaran Binmas yang tersebar di Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Selatan kami berupaya mencegah fenomena tersebut muncul di wilayah Kepulauan Seribu. Saya sudah perintahkan kepada Sat Binmas untuk merangkul remaja-remaja serta menghimbau agar mereka senantiasa melakukan kegiatan positif saat mengisi waktu liburan mereka." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI saat ditemui di ruang kerja Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)