Operasi Preman, Miras Dan Narkoba Di Dermaga dan taman terpadu Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com Kanit Reskrim, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda M Dekki SH  menggelar giat operasi preman bersama dengan Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu di Dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (16/12).

Operasi premanisme merupakan giat kepolisian dalam memberantas giat atau perilaku premanisme di wilayah. Sasaran dalam operasi meliputi barang - barang atau benda yang berbahaya maupun brang yg  tidak mempunyai kepentingan untuk dirinya maupun orng lain seperti sajam. Selain itu narkoba dan minuman keras merupakan sasaran utama dalam giat operasi ini.


“Operasi preman merupakan kegiatan kepolisian dalam mengurangi tindak kejahatan, premanisme, peredaran narkoba dan miras. Serta bertujuan menciptakan suasana yang aman, tenang dan kondusif.” Ujar Ipda M Dekki SH  menjelaskan kepada awak media.

Metode yang dilakukan oleh anggota dalam giat operasi ini adalah dengan memeriksa barang bawaan dan juga diri penumpang yang turun dari kapal secara selektif. Selektif dalam artian hanya orang – orang yang dicurigai saja yang akan diperiksa oleh petugas.


“Jumlah penumpang mencapai ratusan orang, tidak mungkin kita periksa satu persatu. Hanya yang kita curigai saja yang kita periksa. Kita juga melakukan tes urine dan juga memeriksa barang bawaan mereka.” Jelas Ipda M Dekki SH.

Dalam giat operasi preman telah ditemukan penumpang yang kedapatan membawa miras jenis anggur merah sebanyak tiga botol. Petugas langsung melakukan penyitaan dan pendataan kepada mereka. Barang bukti yang disita akan dibawa ke kantor untuk kemudian dimusnahkan.


Kepulauan Seribu Kepulauan Seribu Utara merupakan wilayah wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Namun masih banyak wisatawan yang berwisata ke wilayah ini masih kedapatan membawa miras dan narkoba.









(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)