Sembilan Orang Dievakuasi Polsek Kep Seribu Utara dan Nelayan.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com -  Sembilan orang Anak Buah Kapal ditemukan saat terapung di sekitar Perairan Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara sebelum di Evakuasi, Kamis (21/12/2017).
Adapun Kronologis dan ditemukan 9 (sembilan) orang terapung tersebut yang dihimpun oleh Humas Polres Kepulauan Seribu melalui Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Dekky menyampaikan."Menurut informasi dari sembilan orang tersebut, mereka berangkat  dari Muara angke Jakarta dengan menggunakan kapal KM.Surya Cemerlang 10, tujuan mencari ikan di Perairan Pulau Sabira Kelurahan Pulau Harapan Kepulaun Seribu Utara. Dimana pada  Hari Sabtu 16 Des 2017 pukul 13.00 wib. Tiba-tiba kapal yang membawa sembilan ABK tersebut terbalik yang disebabkan oleh gelombang tinggi dan angin kencang,"
Sebelum dievakuasi, para korban ditemukan oleh nelayan tradisional bernama Dulhair, salah seorang nelayan pancingan, warga Pulau Kelapa Rt 01/03 kelurahan Kelapa pada pukul 10.00 Wib Sedang mengapung di sekitar timur laut Pulau Rengit. ''Selanjutnya Sdr  Dulhair bersama anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dipimpin Ipda Dekky memberikan pertolongan dengan membawa ABK tersebut ke Mako dalam keadaan selamat." Ujarnya.
Adapun nama-nama korban kapal terbalik yang selamat adalah Wiranto (17), Emin (24), Sudirman (31), Suparman (26), Bangkit (27), Wakit (20), Jepri (19), Ade Tobi (19), dan Daryanto (26). Sembilan ABK tersebut berdomisili di Kecamatan Kandang Haur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)