Pulau Sebira Akan Mendapatkan Transportasi Reguler

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com – Pulau Sebira merupakan pulau terjauh di wilayah Kepulauan Seribu. Lokasinya yang jauh sulit dijangkau dengan kapal umum yang biasa digunakan ke pulau – pulau lainnya.

“Jarak tempuh dan medan yang ekstrim dengan ombak dan gelombang tinggi yang menghantui jelas merupakan hambatan untuk penyediaan transportasi rutin. Rutin disini berarti setiap hari tersedia jasa angkutan.” Jelas Brigadir Irfan Sofyan Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polres Kepulauan Seribu saat menghadiri giat survey lintasan speedboat KM Dewandra di Pulau Sebira, Selasa (15/01).


KM Dewandra merupakan kapal milik dishub Provinsi DKI Jakarta yang akan digunakan untuk transportasi laut dari Kali Adem Jakarta – Pulau Kelapa – Pulau Sebira.

Rencananya kapal tersebut akan digunakan secara rutin untuk mempermudah warga Pulau Sebira dalam menjangkau daratan.

“KM Dewandra merupakan kapal speedboat dengan kecepatan yang tinggi yang mampu menjangkau Pulau Sebira hanya dengan waktu dua setengah jam. Sebagai perbandingan kapal kayu yang biasa digunakan warga memiliki waktu tempuh lebih dari enam jam lamanya.” Kata Brigadir Irfan Sofyan.


Warga berharap dengan transportasi reguler ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan mempermudah kegiatan warga dalam mobilisasi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto menambahkan bahwa akan meningkatkan giat patroli bahari guna menunjang keamanan dan kenyamanan jalur lalu lintas ke Pulau Sebira.

“Guna menunjang kamtibmas di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara, kita akan tingkatkan keamanan dilaut.” Jelas Iptu Isbiyanto.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)