Polres Kepulauan Seribu Hadiri Rapat Forkopimkab di Hotel Mercure Ancol

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol I Wayan Canteng mewakili Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Kepulauan Seribu membahas keamanan wilayah dan Pengamanan selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Kepualaun Seribu Husen Murad, Ketua KPU Kepulauan Seribu Murofik, KSOP Kepulauan Seribu, Dandim 0502 Jakarta Utara, Ka Kantor SAR Prop DKI Jakarta, Ketua Bawaslu, Para Kasudin, Danramil 04 Kepulauan Seribu, Para Camat Kepulauan Seribu, Para Lurah Kepulauan Seribu, Ketua FKDM, FKUB, FPK serta para undangan yang hadir.

Kapolres Kepualaun Seribu melalui Kabag Ops Kompol Iwayan Canteng menyampaikan paparan terkait situasi kamtibmas di Wilayah Kepulauan Seribu, sampai saat ini aman kondusif, terima kasih partisipasi peran serta seluruh masyarakat, agenda kedepan yang perlu diantisipasi diantaranya adalah pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019, suhu politik sudah mulai meningkat, mari berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu yang damai, hindari penyebaran berita yang bersifat hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.


Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, rapat koordinasi membahas situasi terkini terkait persiapan dan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan persiapan keamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kita sinergikan seluruh lembaga terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah terutama perairan di Kepulauan Seribu selama pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah," ujar Husein, Kamis (16/5).


Dikatakan Husein, untuk pengamanan wilayah menjelang arus mudik dan arus balik ini pihaknya akan melibatkan, TNI, Polri, Kejaksaan, KSOP, Kemenhub, Basarnas serta unsur wilayah yang meliputi Kesbangpol DKI, Kanwil Kemenag dan Satpol PP.

"Pengamanan wilayah akan dimulai dengan sosialisasi keselamatan pelayaran, penjagaan pintu masuk di dermaga dari hal-hal yang tidak diinginkan serta patroli laut," tandasnya.


(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)