Lewat Brosur Kamtibmas, Polri Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Menanggapi wabah virus corona yang saat ini tengah singgah di wilayah Indonesia, penting halnya seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

Untuk itu lewat jajaran Bhabinkamtibmasnya, Polres Kepulauan Seribu berupaya untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masayarakat Kepulauan Seribu lewat brosur. 

Kegiatan ini diaplikasikan lewat kegiatan patroli dialogis dan sambang yang rutin dilakssnakan oleh Bhabinkamtibmas dalam hal ini Bhabinkantibmas Pulau Tidung  Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksana, Jumat (06/03/2020).


Teguh mengatakan brosur berisi imbauan agar masayarakat selalu membiasakan diri hidup bersih dan higienis dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum makan ataupun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah. 

Dalam imbauan tertulis tersebut pun mengajak masayarakat untuk tidak panik dalan menyikapi fenomena yang sedang hangat saat ini terkait virus corona. 

"Kami mendistribusikan brosur kamtibmas yang dari Polres yang sengaja dibuat untuk mengajak masyarakat Kepulauan Seribu khususnya warga Pulau Tidung untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan higienis", ujar Teguh.


"Pola hidup sehat dan higienis dapat dilakukan dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan atau setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah", tambahnya. 

"Dan yang terpenting dihimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena ini dengan berbelanja secara berlebihan yang melebihi kebutuhan seharusnya", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)