Sterilisasi Lokasi Pengamanan Observasi 188 WNI Ring III Pulau Semut

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pengamanan Observasi 188 WNI Crew Kapal World Dream masih berlangsung di Pulau Sebaru. Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama jajaran Polres dan Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan pengamanan Ring III di Pulau Semut pada Rabu (04/03/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Taufan dan Brigadir Syaiful Anwar melaksanakan pengamanan di Pulau Semut. tugas pengamanan dilaksanakan selama 3 hari dan bergantian dengan anggota lainnya.

Pengamanan ini dilakukan dengan Patroli Laut setiap 3 jam sekali. Patroli laut ini bertujuan untuk menstrelisasi wilayah Pulau Sebaru dari jangkauan masyarakat terutama nelayan agar tidak mendekat ke lokasi observasi. Ini penting dilakukan mengingat Observasi masih berlangsung di Pulau Sebaru Kepulauan Seribu Utara.

“Kepada masyarakat Kepulauan Seribu dihimbau agar tidak mendekat dengan lokasi Pulau Sebaru karena proses observasi atau karantina masih berlangsung.” ucap Bripka Taufan
.
“Terutama masyarakat nelayan kepulauan seribu yang sedang melaut agar tidak terlalu dekat dengan Pulau Sebaru.”


Proses observasi akan dilakukan selama 14 hari. bila dinyatakan sehat oleh tim dokter, 188 WNI Crew Kapal World Dream bisa kembali ke rumahnya masing masing. diharapkan masyarakat Kepulauan Seribu turut mendukung kebijakan pemerintah tentang proses observasi ini.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Pengamanan Ring III di Pulau Semut bertujuan untuk mencegah para nelayan mendekat ke Pulau Sebaru. Ini bertujuan agar proses observasi para WNI berjalan dengan tertib dan lancar.” ujar Kapolsek .

“Kepada Masyarakat Kepulauan Seribu, mari kita dukung kebijakan pemerintah saat observasi para WNI berlangsung.” pungkasnya.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)