Polsubsektor Untung Jawa Laksanakan Cipta Kondisi Jelang Tatanan Kehidupan Baru

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan terkait tatanan hidup baru atau lebih dikenal dengan istilah New Normal. dalam Era New Normal yang akan dimulai Jumat 5 Juni 2020, pemerintah kembali membuka akses di berbagai sektor dalam hal penggerak ekonomi, salah satunya yaitu sektor Pariwisata.

Warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan menyambut baik kebijakan tersebut. Protokol Kesehatan terkait pencegahan COVID-19 tetap diterapkan dalam tatanan kehidupan baru.

Menyikapi hal itu, anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Muhaimin bergabung dengan instansi terkait lainnya seperti TNI, Sat Pol PP dan Dishub untuk meninjau Kamtibmas di  Dermaga Utama Pulau Untung Jawa, Kamis (04/06/2020).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan warga Pulau Untung Jawa terutama yang bergerak disektor Pariwisata dalam menjalankan protokol kesehatan.


“Kami bergabung dengan instansi terkait lainnya untuk monitoring kamtibmas di Dermaga Untung Jawa. kami berharap warga Pulau Untung Jawa nantinya akan bisa menerapkan Protokol Kesehatan terkait kedatangan Wisatawan.” kata Bripka Muhaimin

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.,MM yang mengatakan kesiapan warga dalam menjalankan protokol kesehatan dalam New Normal harus diperhatikan.

“Warga Pulau Untung Jawa harus siap beradaptasi tentang apa apa saja yang diatur dalam  protokol kesehatan terkait pencegahan virus COVID-19 saat New Normal diberlakukan.” ujar Kapolsek.

“Penerapan Protokol Kesehatan akan lebih ketat dikarenakan sektor Pariwisata akan kembali dibuka saat New Normal.”

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsubsektor Pulau Untung Jawa menjelang Tatanan Kehidupan baru berjalan dengan lancar dan kondusif.

Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa akan terus menghimbau warga Pulau Untung Jawa agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan virus COVID-19 jelang Tatanan Kehidupan Baru (New Normal).


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)