Sejumlah Wilayah Kepulauan Seribu Selatan Di Terpa Banjir Rob, Bhabinkamtibmas Terjun Langsung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Air Pasang menggenangi sejumlah wilayah di Kepulauan Seribu Selatan tepatnya di Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Khohim Chovivi terjun langsung ke lokasi perumahan warga yang terkena dampak banjir rob, Rabu (03/06/2020) sekitar pukul 19.45 Wib.

Air setinggi kurang lebih 50 cm menggenangi rumah warga yang berada di pesisir pantai timur di Pulau Pari RT 01/04.

“Kepada warga yang terkena dampak air pasang agar segera mengungsi untuk sementara demi keselamatan."

 “Kami segera ke lokasi rumah warga yang terdampak banjir, Alhamdulillah air pasang tidak semakin meninggi dan perlahan surut.” ucap Brigadir Khohim.

Saat berada di lokasi, Brigadir Khohim juga memastikan keamanan jaringan listrik agar tidak berdampak buruk terhadap warga.


Banjir juga terjadi di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan. Bhabinkamtibmaas Bripka Ahmad Zulkifli, SH segera ke lokasi banjir untuk memastikan keamanan warga disekitar lokasi banjir.

Banjir mulai menggenangi wilayah Pulau Lancang pada pukul 19.30 Wib, tepatnya di sekitar Kantor Dishub dan RPTRA wilayah RT 02/03.

Bripka Ahmad Zulkifli segera ke lokasi banjir untuk memastikan keselamatan warga dan menghimbau agar warga Pulau Lancang yang terkena dampak banjir untuk mengungsi sementara bila banjir semakin meninggi.

“Wilayah Pulau Lancang sebagian terdampak banjir air pasang. sebagian besar berada di lokasi yang dekat dengan bibir pantai.” ujar Bripka Zulkifli, SH.

“Apabila banjir semakin meninggi, saya berharap agar warga segera mengungsi untuk keselamatan.”




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)