Ops Aman Nusa II, Polsek KSS Lakukan Pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pulau Lancang

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan, Antisipasi penyebaran Covid-19 Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pulau Pari di Pulau Lancang melakukan kegiatan pengukuran suhu badan kepada semua wisatawan yang datang ke Pulau Lancang Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Senin (06/07/2020)

"Pengukuran suhu badan kepada wisatawan adalah salah satu kegiatan Protokol Kesehatan yang diterapkan di Kepulauan Seribu," kata AKP Jupriono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama dengan TNI dan Satpol PP yang ditugaskan mendisiplinkan warga masyarakat turut andil dalam kegiatan dimaksud, karena hal ini sebagian dari tugas Pengawasan Protokol Kesehatan.


"Semua wisatawan dan penumpang kapal yang tiba di Dermaga Pulau Lancang kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas medis dari kelurahan, kemudian mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah disiapkan dan pastinya wajib memakai masker," tambah Jupriono.

Barang barang bawaan wisatawan juga di semprot cairan disinfektan oleh petugas dari Tim Covid-19 Kelurahan dan Tim Medis agar steril dari Covid-19

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu," tegasnya

Diketahui Instansi yang tergabung dalam kegiatan dimaksud antara lain Puskesmas Pulau Pari di Pulau Lancang, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan, Anggota Polsubsektor Pulau Lancang,  Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Dishub dan Satpol PP.














(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)