Pengunjung Ramai, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kembali dibukanya sektor pariwisata ditengah pandemi global membuat pengawasan protokol kesehatan wajib diterapkan. Polri dan TNI selaku pengawas protokol kesehatan terus memantau pelaksanannya.

Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan setiap harinya kedatangan pengunjung atau wisatawan yang ingin berlibur maupun warga setempat yang kembali setelah beraktivitas di daratan.

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Vaisal Lasih melakukan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Utama Pulau Untung Jawa, Minggu (26/07/2020).

“Setiap harinya Pulau Untung Jawa menerima kedatangan pengunjung. oleh sebab itu penerapan protokol kesehatan wajib dijalankan oleh para pengunjung.” kata Brigadir Vaisal.


“Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjung. apabila ditemukan suhu di atas 37 derajat, kami akan berkoordinasi dengan tim Puskesmas setempat agar ditangani lebih lanjut.”

“Hal ini akan terus kami lakukan bersama Polsubsektor dan instansi terkait lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP demi pencegahan virus COVID-19 di wilayah Pulau Untung Jawa.” pungkasnya.

Kegiatan Pengawasan Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk mendukung jalannya sektor Pariwisata di Pulau Untung Jawa agar berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, selain mengandalkan hasil tangkapan laut, sektor pariwisata merupakan tulang punggung penggerak perekonomian warga di Pulau Untung Jawa.

Kegiatan pengawasan protokol kesehatan berjalan dengan kondusif. setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, semua pengunjung dalam keadaan normal.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)