Polsek Kepulauan Seribu Selatan Awasi Protokol Kesehatan Di Dermaga Utama Pulau Tidung

Yudhistira
0



polreskepulauanseribu.com - Wakapolsek IPTU Abdul Kadir, SH memimpin pengawasan protokol kesehatan para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung, Minggu (26/07/2020).

Mengingat telah dibukanya kembali sektor pariwisata di pulau ini, membuat akhir pekan menjadi jam sibuk ketika para wisatawan yang berlibur tiba di Pulau Tidung.

“Akhir pekan menjadi aktivitas yang sangat sibuk di Dermaga Utama Pulau Tidung. selain memantau kedatangan pengunjung, kami juga menjaga arus balik saat wisatawan yang lain ingin kembali ke daratan Jakarta.” terang IPTU Abdul Kadir, SH.

Kegiatan ini dimaksudkan agar pelaksanaan wisata berjalan dengan lancar di tengah pandemi virus COVID-19 yang masih mewabah di Indonesia.

“Para pengunjung kami lakukan pengecekan suhu tubuh. hal ini bertujuan untuk screening awal terkait pencegahan virus COVID-19. “


“Setelah suhu tubuhnya diperiksa oleh tim puskesmas Pulau Tidung dan dinyatakan sehat, wisatawan bisa melanjutkan kembali aktivitasnya.” tambahnya.

Tidak sendiri, Wakapolsek memimpin pengawasan protokol kesehatan bersama dengan anggotanya Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh dan anggota Sabhara Brigadir Erik Ebson serta instansi terkait lainnya seperti Sat Pol PP dan Dishub.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung juga tak lupa menghimbau para wisatawan untuk selalu rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika berwisata.

“kepada para pengungjung berwisatalah yang aman, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. selalu menggunakan masker ketika berada diluar home stay.”

Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan mendukung jalannya pariwisata ditengah pandemi virus COVID-19 saat ini agar roda perekonomian masyarakat Pulau Tidung tetap berjalan.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)