Cegah Sebaran COVID19, Polsek Kep Seribu Utara Terus Giatkan Tracing dan Testing Swab Antigen Door to Door ke Warga

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan Testing Swab Antigen kepada 20 orang warga kontak erat dengan pasien COVID19 di Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (21/2).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa kegiatan tracing dilakukan kepada kontak erat pasien COVID19 setelah diketahui adanya warga yang terkonfirmasi COVID19.

"Iya, ada Dua warga berdasarkan hasil PCR terkonfirmasi COVID19, dimana ke Duanya sudah kita arahkan untuk menjalani isolasi terkendali. Kemudian setelah awal menerima info adanya warga positif COVID kita lakukan pelacakan kepada 10 kontak erat, jadi dari 2 pasien kita lakukan pelacakan (tracing) 20 kontak erat," jelas Asep.



Asep menambahkan, setelah dilakukan pelacakan dan di dapat data pihaknya bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan mendatangi rumah-rumah warga yang  terdata sebagai kontak erat pasien.

"Berdasarkan data hasil tracing kemudian kita datangi warga dan langsung kita lakukan testing swab antigen di tempat secara door to door," tambahnya.

"Kali ini kita lakukan testing kepada 10 orang kontak erat pasien COVID19, dan dari hasil swab antigen kita dapati negatif atau non reaktif semua. Kegiatan ini akan kita maksimalkan kepada kontak erat lainnya bila kita temukan hasil tracing yang masih kita lakukan," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)